Pages

Kalimat Yang Sayah Suka....

The world will keep on moving, and i'll keep on standing...

Kamis, April 21

Jenis Cinta pada Pandangan Pertama ?

Selamat hari R.A Kartini, bagi para Kartini-Kartini yang ada di Indonesia. Yang udah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Sekarang, elu, harus mengisi kemerdekaan tersebut. Minimal, pakek kebaya ato batik setiap 21 April.

Jujur!! Gue aneh aja. Di kampus gue, dikit cewek yang pakek batik. Coba deh, ada sedikit apresiasi gitu buat pakek batik! Minimal pakek gelang batik, pena batik, ato daleman batik! Gue aja pakek kemeja batik. Hehehe...

Pertama, gue mau nge-quotes dulu...:

"When I find it, I seem to go on pretty good streaks. Hopefully, we can get one started here."
Geoff Jenkins

Pernah ngerasain cinta pada pandangan pertama, bahasa Inggrisnya "love at the first sight". Gue yakin, buat yang masih bernyawa sampe sekarang, pasti pernah ngerasain hal tersebut. Gue nggak tau kalo zombie ngerasainnya juga ato nggak?

Dalam posting kali ini, gue bakal bahas jenis love at the first sight, gue dapet ilham di bus tentang nih tema. Karena takut lupa dan amnesia akut, gue tulis di sini...


1.
love at the first sight

langsung contoh, gue repot ngetiknya :

Ada seorang cowok. Ngeliat seorang cewek. Terus, pdkt. Udah itu nembak. Jawaban cewek itu adalah....

IYA.

Terus jadian. Hidup bahagia.

(Gue tau, simpel banget).

2. love at the first sigh
t versi. 2.0

love at the first sight ini kita namain versi 2.0, karena ini yang paling keren namanya (jangan ada yang protes!).

Contoh:

Ada seorang cowok. Ngeliat seorang cewek. Terus, pdkt. Udah itu nembak. Jawaban cewek itu adalah.... Tidak.

artinya, menolak itu cowok.

Yang ada di pikiran cowok itu adalah....

"Mungkin dia bukan jodoh gue, kalo pun jodoh nggak ke mana!"

Ini di versi pertama, cowok yang suka sama cewek dari pandangan pertama. Setelah nembak, kemudian ditolak. dia pasrah. Tipe kayak gini sih emang bener. Di pola pikirnya, kalo jodoh nggak ke mana.

Masalahnya, Ini tipe yang nerima nasib. Bermain aman.

3. love at the first sight versi. 3.0

Gue tau. namanya nggak kreatif.

Contoh :

Ada seorang cowok. Ngeliat seorang cewek. Terus, pdkt. Udah itu nembak. Jawaban cewek itu adalah.... Tidak.

artinya, menolak itu cowok.

Yang ada di pikiran cowok itu adalah....

"Gue harus dapetin dia bagaimanapun caranya! Karena gue yakin, dia jodoh gue!!"

Ini adalah tipe yang optimistis-manis-amis. Yakin kalo cinta pandangan pertamanya adalah cowoknya. Dia berusaha, bagaimanapun caranya, dia harus ngedapetin tuh cewek. Menurut gue ini tipe yang bagus.

Masalah yang timbul dari tipe ini adalah, biasanya objek yang kita sukai (bukan, bukan meja belajar!), tetep keukeuh nolak kita. Sekeras apa pun kita mencoba, dia tetep nolak kita. Beruntung kalo selanjutnya diterima, tapi kalo ditolak, sumpah, sakit banget rasanya.

Tapi kita jangan juga terlalu over.
Contoh :

Ada seorang cowok bernama Beri, suka dengan Feri (nama aslinya Feriwaty). Beri suka pada Fe pada pandangan pertama. Beri nembak Fe dari TK (buset?) sampe ke kuliah. Jawaban Fe tetep nggak. Tetep nolak Beri. Beri udah pakek segala cara, tapi itu nggak goyahin Fe.

Sampe" Fe ngelapor polisi. Beri tetep lanjutin usahanya.
Sampe" Fe ngelpaor Presiden, Beri tetep maju.
Akhirnya Fe nikah, Beri tetep pantang nyerah.

Yang kayak gini terlalu over menurut gue.

Kita harus berpikir rasional, kalo cewek itu nggak suka dengan elu, elu nggak usah maksain hati elu pada tuh cewek!

Kita harus ngerasain yang namanya, "turning point moment".

Turning Point Moment (TPM) adalah waktu di mana kita harus menyerah. Kita harus nerima nasib, kalo kita adalah sperma yang nggak bisa dapetin tuh cewek. Yang harus kita lakuin cuma ngedoainnya aja.

Ciri-ciri TMP biasanya adanya moment di mana cewek beneran nggak suka. Entah itu dari gestur, gaya bicaranya, ato yang lainnya yang artinya menginisiasi elu agar jauh. Artinya, "Enyah elu dari hidup gue, kutiiil!"

Kita wajib peka dalam hal ini. Gue pernah ngerasain TPM, waktu gue dapet lagu (bagi yang baca blog gue, pasti ngerti nih lagu). Gue bener-bener hancur kayak remah roti. Kemudian gue ngilang dari kehidupannya.

Kita harus bisa nerima hidup. Hidup itu kejam. Tapi inget, selalu ada yang manis di balik sebuah kehidupan.

Cinta pada pandangan pertama (LOVE AT THE FIRST SIGHT) itu kayak berjudi dengan yang kita rasain. Entah objek yang kita liat (Bukan, bukan asbak!) itu emang milik kita ato bukan milik kita. Kita cuma bisa ngalaminnya. Entah itu pahit atau manis ujungnya.

LOVE AT THE FIRST SIGHT itu kayak memilih sesuatu yang BODOH ato JODOH. Sulit mana yang benar nantinya. Kita cuma bergantung pada orang yang kita sayangi untuk menentukan pilihan. Seandainya itu buruk, kita nggak ada hak untuk memaksanya. Tidak ada yang bisa memaksa hati seseorang, kecuali pemilik hati dan tuhan...

Quotes :
“Do you believe in love at first sight, or do I have to walk past you again?”

NB : LOVE AT THE FIRST SIGHT.... Gue pernah ngalaminnya!!

0 komentar:

Posting Komentar

“Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya”