Pages

Kalimat Yang Sayah Suka....

The world will keep on moving, and i'll keep on standing...

Sabtu, November 20

4 bulan yang sekarang

Udah 4 bulan ga posting.

Gue kayaknya sibuk banget sampe hampir ngelupain diary maya gue. Karena udah 4 bulan gue lari dan buron, saatnya kita bersihkan dulu sarang laba-laba yang nempel di blog gue.

~srek-srek~

udah lumayan bersih yak? tuh di sudut masih ada!

Okay, gue mau nge-quote dulu.

Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya. - Horace Walpole

Nggak kerasa udah 4 bulan gue di Unsri. Sebuah perjalanan luar biasa dan penuh kantuk. Gimana nggak ngantuk, 1 jam naik bis ke sana, belum ditambah macet. Gue nggak bisa bayangin kalo gue naek kura-kura, bisa-bisa tahun depan gue nyampe Unsri.

Seperti yang gue bilang diposting sebelumnya, gue divonis lulus di fakultas ekonomi jurusan manajemen. Seumur-umur gue baru pertama kali lulus PTN. Rasanya biasa aja yah?

Di awal hari gue di sana, ada yang namanya P2K, program pengenalan kampus. Setelah dulu namanya OSPEK yang konotasinya mutilasi dan berbagai macam kekerasan. Tapi jujur, P2K gue berkesan banget. Dan satu hal yang gue nggak habis pikir sampai saat ini.

'Di mana Baju OPDIK gue?'

Ya, gue nggak kebagian baju Opdik, padahal gue udah bayar mahal tuh buat tuh baju. Gue masih inget kata panitia yang bertanggung jawab terhadap pembagian baju.

"Mau ganti uang ato baju?" tanya mbak panitia.

"Baju aja mbak, buat kenang-kenangan."

"Ya udah, mungkin seminggu lagi jadi...." sambil menatap gue dengan yakin.

"..." gue percaya.

1 minggu kemudian. Nggak ada kabar sampe sekarang. Entah mengapa kalo gue ngeliat orang yang pakek baju Opdik, buat gue jadi ngences-ngences ga karuan. Saking pengennya gue kali yak?

Bulan 1 kuliah.

Bulan gue beradaptasi. Kayak bunglon yang nempel di dinding (nih cicak apa bunglon?) menyesuaikan warna dengan lingkunagn sekitarnya, gue pun mulai mendekatkan diri pada lingkungan sekitar gue, seperti temen-temen gue, ruang kelas gue, kakak tingkat, dan tukang gorengan di halte. Entah mengapa, yang terakhir membuat gue jadi laper?

Semuanya serba asing dan gue kayak alien. Semuanya beda kayak di SMAN 8 palembang. Semua berubah.

Dan, akhirnya gue mulai berevolusi sesuai dengan keadaan sekitar gue.

Selama perjalanan gue ngerasa seneng aja, ketawa, bahagia, dan ikutan seneng. Tapi tragisnya sampe detik ini gue nggak ngerti tentang yang namanya.... Ehem... Akuntansi.

Inilah yang membuat gue sedikit patah semangat ngejalani idup gue. Setelah gue tau keadaan gue yang begitu kronis, gue berniat ngemut baygon, tapi sayang, persediaan di rumah udah abis, mau beli jauh.

Akhirnya gue jalani apa adanya dengan tertatih. Gue ke depannya mau mempelajari lebih dalem lagi tentang akuntansi, meskipun itu sulit dan penuh nanah darah. Arrrrgggghhhh!!!!


Bener kayak kata Horace Walpole, Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya.

Gue ngerasainya beneran biasa aja, kayak komedi. Tapi gue ngerasain tragedi karena satu hal, akuntansi. Inilah hal tersulit yang gue alami. Selain mikirin gimana nembak Dian Sastro. Lho?

Bener-bener tragedi yang harus gue selesaiin dengan belajar lebih dari yang lain.

Kalo orang lain belajar 2 jam, gue harus 4 jam.
Kalo orang lain bangun jam 5, gue bangun jam 6.
Kalo orang lain ceweknya 1, gue 3 aja.

Ngaco ya?

Intinya gue harus lebih. lebih. lebih.

Ehem...

Gimana urusan cinta gue?

Untuk pertanyaan ini, gue no comment aja dulu. Masih banyak yang lebih penting, such as, Kenapa Gayus nonton tenis di Bali? Nggak nonton OVJ aja?

See you...


0 komentar:

Posting Komentar

“Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya”