Pages

Kalimat Yang Sayah Suka....

The world will keep on moving, and i'll keep on standing...

Rabu, Juli 21

Jaket keramat...

Ada beberapa hal yang mau gue tulis di sini...

1. Gue lulus PTN

Hal yang membahagiakan menurut gue. Ketika gue, buka internet, masukin nomor ujian, trus keluar nama gue beserta jurusan yang gue lulusin.

Simply... 12 tahun pendidikan formal gue selesai.

Gue lulus Unsri, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen.

Gue pertama divonis lulus, ada 2 hal yang gue pikirin. 1) seneng abiz 2) MAMPUS. Prospeknya ke mana entar?

Waktu gue milih jurusan, gue milih ipc, butuh waktu 1 jam lebih cuma buat nentuin 3 jurusan. Gue bingung setengah gila. Bingung karena ga tau milih apa, dan gila karena bawa'annya.

Gue pernah berniat untuk jadi dokter wktu kecil, tapi setelah gue sering nonton berita tentang kasus malpraktek. Gue urungin niat tersebut. Gue takut jadi dokter malpraktek ntar. Ga lucu aja ntar gue ngoperasi orang, tangannya pindah ke kaki, telinga pindah ke ubun-ubun. Freak.

Gue juga pengen jadi arsitek dulu. Bangun rumah orang. Buat rumah paling unik. Buat tuh se-keluarga yang huni tu rumah bahagia. Tapi, setelah gue dewasa, gue sadar, gue bukan kuli yang baik. Seandainya gue bangun rumah, gue ga bisa bayangin, dalam waktu lima menit tuh rumah bakal roboh.

Gue inget waktu SD mau bikin pondok.

Gue siapin kayu dan peralatanya....

5 jam kemudian.

Gue nyerah.

Ternyata tak ada bakat gue di situ.

Akhirnya gue pun memilih 3 jurusan untuk PTN...

  1. Teknik Pertambangan-UNSRI
  2. Manajemen-UNSRI
  3. Pend. Sastra B.Indo-UNSRI

Dan gue akhirnya lulus di pilihan ke- 2, tanpa tau tujuannya kemana. MANTAP.

2. Gue dapet jaket kuning.

UNSRI punya jaket ato almamater kuning.

2 hari yang lalu gue dateng, registrasi ulang dan dapet tuh jaket.

Mungkin elu pikir ni mudah, sebenernya dari proses Pra-PTN, PTN, Pasca PTN, susahnya minta ampun.

Ini lebih susah dari yang elu bayangin. Lebih susah nembak Gita Gutawa. ARRRGGGHHH!!!

Maka dari itu, pada masa 'Pra-PTN', gue lebih nyiapin diri dengan : bahas soal, tidur, maen kartu, makan, dan tidak lupa berdoa.

Elu pasti mikir kenapa gue maen kartu, alasanya simpel aja. HIBURAN.

Setelah gue rasa belum siap, ujian pun di mulai.

2 hari itu gue pasrah, dan berpikir masuk swasta aja. Penting gue kuliah. Ga nganggur ato ngamen di lampu merah bawa kicik-an. Bukan gue banget dueh?!!?

Tapi, gue bersyukur tuhan ngerti gue, meskipun gue sering mikir dan ngomong jorok, seperti sampah, debu dll. Gue juga sempet bingung waktu dinyatain lulus. 2 tahun jurusan ipa bisa lulus di mata kuliah ips. Gue coba tampar diri gue dengan keras, masih ga percaya. Gue tabrak kepala gue ke dinding, masih belum cukup. Gue nyoba menutup mulut gue untuk ngecek bau mulut, gue koma 1 minggu.

Thank's god...

Orangtua gue seneng saat gue umumin kalo gue lulus,dan gue cuma senyum doang. Di balik senyum gue, gue berpikir perjuangan gue belum berakhir. Masih ada tembok se-gede HULK. Dan cita-cita gue belum tercapai: bisa ngapung di kolam renang (cetek banget cita-cita gue).

Kata mas Henry Ford (1863 1947, pelopor industri otomotif AS)...
"Hidup merupakan satu seri pengalaman, setiap pengalaman akan membuat kita menjadi lebih besar, meskipun kadang-kadang sulit untuk merealisasikan."

Ini serpihan pengalaman berharga gue. Berharga. Berharga banget. Elu beli 1 M pun gue ga bakal jual, kalo 2 M gue masih mikir... Intinya berharga.

"...For what it's worth
For what it's worth
For what it's worth
For what it's worth...."

(The Cardigans-For what it's worth)

Then...

Gue pernah bermimpi kuliah di UI dan UGM. Tapi gue gagal. Cukup di sini gue bersyukur. Karena ini pengalaman gue. Terbaik dari tuhan.

Dan, gue bersyukur bisa menjadi pecahan tersebut, meskipun malemnya, abis pakek tuh jaket gue demem,,, DEMEM. SERIOUSLY. Beneran. Gue ga bohong. Sumpret.

Asumsi gue saat itu, tuh jaket kuning, keramat. KERAMAT BANGET....

Malam gue sakit...

'Pakek sajen apaan nih buat ngilangin kutukan tuh jaket kuning...?' pikir gue dalam hati.

PS : celana dalem GTman = sempak termahal (Windra)

0 komentar:

Posting Komentar

“Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya”